Saturday, April 26, 2014

Yuk, ke Resort World Sentosa!

Resort World Sentosa, salah satu lokasi wisata yang masuk kategori wajib dikunjungi bagi pelancong-pelancong yang bermukim di kawasan Asia. Bahkan sepertinya turis-turis bule pun juga sangat senang berada di dalamnya. Melihat ada kesempatan untuk mengunjungi Resort World Sentosa bersama Mbok Venus, saya jadi semangat. Yuk kita berangan-angan sebentar, sebelum semuanya menjadi nyata!
Jika mendapat kesempatan berkunjung ke Resort World Sentosa bersama seorang teman, saya memilih seorang sahabat: Fahrany, atau yang biasa saya panggil Rany. Mengapa harus dia??? Hufh, sebenarnya sulit memilih antara 9 sahabat yang saya miliki, apalagi harus mengesampingkan suami. Hiks… Alasan utama: Rany sudah memiliki passport. Selain itu, saya juga sudah pernah beberapa kali traveling dengan Rany. Ke Malaysia, Thailand, Sabang, sampai yang terdekat dari kota Medan, Berastagi. Heehee… Dari beberapa pengalaman traveling itu, saya dapat menyimpulkan bahwa Rany adalah partner yang paling asyik diajak traveling.

Nah, teman yang mau saya ajak berkeliling Resort World Sentosa sudah didapat. Next, hal apa yang pertama kali akan kami lakukan (tentu saja bersama Mbok Venus hiihii) di sana, ya? Masuk hotel dulu dong. Masak bawa-bawa koper pas exploring area, kayak artis lagi syuting aja. Hotelnya pilih Equarius saja deh. Kebetulan ada paket 3 hari dua malam dengan complimentary berupa ESPA access. Lumayan deh, ESPA nya nanti dikunjungi belakangan pas lagi capek-capeknya, biar kembali relax.

Mumpung masih pagi, setelah meletakkan barang-barang di hotel, langsung ke Universal Studios Singapore! Saya termasuk orang yang tidak terlalu senang permainan ekstrim. Kebalikan dengan Rany, dia berani mencoba semua permainan. “Mumpung, kapan lagi bisa begini?” Kalimat itu selalu dikeluarkannya setiap saya bilang takut menaiki wahana yang ‘aneh-aneh’. Saya lebih senang keliling menelusuri USS, dan memilah-milah wahana yang banyak dimasuki anak-anak. Menonton Shrek dalam format 4D, menaiki perahu dan menelusuri hutan Madagascar, dan jangan sampai ketinggalan, wahana Transformers 4D Ride. Wahana ini saja sudah ekstrim menurut saya. Heheee… Biarkan saja Rany mencoba The Mummy atau Battlestar Galactica. Berkeliling lalu berfoto dengan tokoh-tokoh film keluaran Universal Studios, belanja di toko souvenir yang banyak tersebar, sepertinya tak ada puasnya. Tapi karena waktu yang terbatas, satu hari saja cukuplah untuk menikmati USS.

Hari esok bisa dimanfaatkan untuk mengunjungi aquarium terluas di dunia, S.E.A. Aquarium. Melihat aneka ragam wujud penghuni lautan yang jumlahnya lebih dari 800 spesies, di antaranya ada 200 ekor hiu! S.E.A. Aquarium yang luas terbagi-bagi dalam beberapa bagian berdasarkan habitat lautnya. Ada bagian Selat Karimata dan Laut Jawa, Selat Malaka dan Laut Andaman, Telung Bengali dan Laut Lacadive, sampai ke Laut Merah. Semua dikelompokkan berdasarkan habitat masing-masing. Jika lapar, dapat melipir sebentar ke S.E.A. side snacks untuk setangkup sandwich atau hotdog. Kalau Cuma makan snack sih biasanya Rany suka protes “Makanannya kurang ‘nendang’.” Hiihiii… kalau begitu, sekalian saja makan siang di Ocean Restaurant by Cat Cora. Pasti asyik ya, makan sambil melihat pemandangan bawah laut di sekitar kita. Perut kenyang, hati pun senang. Kembali menelusuri S.E.A. Aquarium, jangan lupa memborong souvenir khasnya.
Hari ketiga, berenang sepertinya jadi alternatif. Main air merupakan salah satu kegiatan favorit saya dan Rany. Jadi hari ini kami memutuskan untuk ke Adventure Cove. Yah, seperti biasa, saya kurang suka permainan ekstrim, termasuk seluncuran ekstrim. Mungkin di sana saya hanya akan mencoba meluncur di Dueling Racer saja. Rany biar mencoba Pipeline Plunge dengan sensasi tornado dalam gelap, Riptide Rocket yang sensasinya seperti menaiki rollercoaster dalam air. Atau Spiral Washout, yang seolah-olah kita masuk ke sebuah pusaran air. Biarkan Rany puas menantang adrenalinnya, dan saya santai dengan karet pelampung saya. Yang penting sama-sama happy! Hiihiii…
Selesai main air, rasanya pasti lelah. Sudah saatnya menikmati complimentary dari hotel, berupa akses ke ESPA. Mendapatkan perawatan di ESPA yang pernah mendapat penghargaan sebagai pemenang World Luxury Spa Award 2013 ini, rasanya pasti akan nyaman sekali. Bagi yang sedang hamil, tenang saja. ESPA juga menyediakan therapist berpengalaman dan paket ESPA Maternity. Karena kami tidak ada yang sedang hamil, kami memilih ESPA Signature Treatments, yang didesain berdasarkan kebutuhan masing-masing orang.

Main sudah, eksplorasi sudah, relaksasi dengan spa juga sudah. Sekarang saatnya check out dari hotel, dan bersiap untuk kembali ke rutinitas. Hari libur yang diisi dengan kegiatan menyenangkan di Resort World Sentosa, pasti akan membawa semangat untuk kembali ke rutinitas. Sekarang semangat saya dan Rany sudah fully loaded. Semoga ada kesempatan lain untuk mengunjungi Resort World Sentosa kembali.

1 comment:

  1. pertualang yang seru semoga bisa jadi kenyataan yaa salam buat mbak ranynya

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak dengan memberikan komentar... :)